Minggu, 16 Agustus 2009

Sehari basah-basah'an

Dua hari ini enjoy banget nih rasanya numpuk baju kotor, pake lagi… dan di pake lagi… hehehe.. banyak yang bilang gw gak beres tapi itu apa adanya gw, bukannya gak mau bersih tetapi gak sempet sumpah gw gak bohong kalo bohong gw siap disambar cewe cakep. Buktinya kejadian tadi malam super duper ngejutin gw, gimana nggak apes bin ajaib selalu gw alamin sampe gw sendiri bingung.

Saat itu palangkaraya lagi musim berasap gara-gara peladang serta penduduknya gak punya hp (masa SMS aja musti pake morse layaknya suku Indian sih) jadinya main bakar-bakaran deh… *Gw bohong*. Emang musim di musim kemarau banyak teknik pertanian serta budaya yang ada membuat banyak penduduk membakar lahan untuk membuka perkebunan atau sekedar membersihkan halaman, tapi parahnya beneran parah. Kamu bayangin aja mau ngedate siap dengan rambut klimis, parfum wangi, baju putih baru, dan wajah masih kinclong mentereng mirip ari wibowo keluar dari rumah gak sampai 2 ato 3 jam dan setelah kamu balik dari jalan silahkan berkaca dan jangan kaget kalau kamu jadi gini :
1. Rambut klimis berubah jadi amis.
2. Wangi parfum merk Gatsby berubah jadi merk ikan asap dendeng.
3. Baju putihmu di wantek (pewarna baju) kuning.
4. Wajah kinclong metamorf jadi wajah cemong

Asik mainan facebook saat itu tiba-tiba gw laper… (jangan bilang gw gembul ya..!) dan pengen maem jajan diluar, siap meluncur ke TKP eh ternyata bunyi.. tik.. tik.. hujan turun! Wah asik juga kalau hujan, gw tungguin hujan malah kayak air pipis keluarnya dikit-dikit, sebel ama ulah hujan gw nekat on the way ke TKP dari rumah, gak sampai 5 menit GW di jalan … BBYYYUUUUURRRR…. Hujan turun… , ancrit… untung gw gak pake baju tipis, kalau make baju tipis kan dalaman jadi kelihatan. Malu dong….

Note : buat masyarakat yang kotanya sering kabut asap hujan adalah hal yang ditunggu-tunggu


Gw masuk warung makan, semua orang ngeliatin GW serasa kayak dikira orang gila abis nyebur dikali gw ngomong “Mas… Nasi goring ada mas” .. lanjut…. Gw buru-buru maem pengen ngibrit dari warung makan kaki lima tersebut takutnya ntar malah ada petugas Pol PP lagi razia gw kena tangkep deh. Masih belum kenyang gw ngebungkus terang bulan & pukis bwt oleh-oleh makan bwt gw sendiri, hehehe…

Sampe rumah hujan makin bertambah deras, rencana mau ngetik lagi cerita di kompi yang gw biarin standbay di kamar sebelum pergi, gw jemur pakaian di depan kipas angin and berpose nyantai di lantai layaknya kuli liburan di pantai sambil makan terang bulan & pukis bersenangdung bahagia indahnya hidup. “Elala.. da. Lah… Tumbangcepiritbasahngibrit… Apa’an nih…” kaget gw waktu mau ngambil kotak terang bulan di samping gw.. ngambang itu kotak jalan di atas air yang gak tau dari mana asalnya, sedari gw sadar dengan perlambatan motion layaknya film The Matrix saat Keanu reaves ngehindarin peluru gw panic….. “ada BAnnnjJJiiirr… bocor... atau gempa bumi ?!!!”.

Panik.., gw lempar barang-barang ke tempat lebih tinggi agar tetap kering dan mencari sumber masalah untuk memahami keada’an.. !! A’ha… ternyata saluran air rumah gw meluap, cepet banget.. seperti di pilm titanic tapi ini musibah versi kecilnya… 2 jam… yo’i.. dua jam tengah malam lewat gwa ngepel lantai seisi rumah ampe kinclong, takutnya ntar bau and ninggalin jejak bau comberan.


Gbr. barang-barang gw lempar (^o^)


Saat menjelang tahun proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia gw sebagai penerus bangsa ternyata ngerayain dengan ngepel-ngepel rumah (^.^) . Biar begitu gw mau ngucapin selamat hari kemerdekaan 17 agustus 45, yakin untuk menjadi bangsa yang lebih maju dari bangsa lainnya.

Setidaknya hal posotif yang gw ambil dari pengalaman ini ternyata lumpur lapindo ga Cuma di sidoarjo tetapi di rumah gw juga ada.